Sabtu, 01 Januari 2022

Harga AC Dibawah 2 Jutaan Yang Bagus dan Bermutu Adakah?

Mencari harga AC dibawah 2 jutaan bukan hal yang gampang. Karena saat ini harga AC rata-rata diatas 2 jutaan bahkan 3 jutaan. Apalagi jika Anda menginginkan AC merek terkenal dengan fitur-fitur terbaru yang canggih, tentunya Anda harus mau merogoh kocek lebih dalam. Lalu, bagaimana jika budget yang tersedia untuk membeli AC tidak cukup? Sementara Anda betul-betul butuh AC untuk rumah Anda. Anda harus atur beberapa strategi agar tetap bisa mendapatkan AC sesuai keinginan Anda. Caranya simak disini. 

harga ac 1 pk 1 jutaan,harga ac 1 jutaan,ac samsung harga 1 jutaan,ac harga 1 5 juta,ac murah hemat listrik,netbook murah 1 jutaan,harga ac dibawah 1jt,
Harga Pendingin Ruangan Semi AC Air Cooler
Pertama, pilihan yang bisa Anda lakukan adalah mendapatkan merek AC di bawah 2 jutaan. Beberapa AC merek China dijual cukup murah. Misalnya AC Merek Uchida tipe standar berada di kisaran 1.700.000 hingga 2 jutaan. Skalipun cukup murah namun fitur-fitur yang ditawarkan tidak murahan, misalnya filter carbon active, timer, sleep mode, eco cool dan sebagainya. Namun AC merek ini sepertinya belum menyediakan versi hemat listrik. Karena konsumsi dayanya masih cukup tinggi sekitar 450 watt. Jadi Anda tentu harus siap tagihan listrik meningkat setelah pasang AC.

Harga AC dibawah 2 jutaan yang lain adalah AC merek Changhong. Ada beberapa AC merek ini tipe standar yang harganya sekitar 1.800.000 hingga 2 juta. AC Changhong dari China ini juga bagus, fiturnya menarik dan canggih. Selain itu, desain AC ini juga elegan. Tetapi jika daya listrik di rumah Anda dibawah 1300VA sebaiknya cek dulu, apakah AC ini sekiranya bisa dijalankan di rumah Anda atau tidak. Karena kebutuhan listrik AC memang menyita energy yang banyak. Beberapa AC keluaran Changhong mengkonsumsi daya hingga diatas 600 watt. 

Merek AC lainnya yang mengeluarkan AC cukup murah adalah Haier. Kualitas AC dibawah 2jutaan dari Haier ini tak perlu diragukan. Selain memiliki fitur plasma, AC ini juga awet, desainnya elegan, suara yang halus dan lembut. Konsumsi daya AC dari Haier berada antara 400 hingga 500an watt, masih terbilang cukup tinggi. Namun sekali lagi, AC berbagai merek memang rata-rata berdaya listrik besar. AC yang low watt sudah diproduksi dan ada yang hanya 260 watt. Namun harga AC low watt ini diatas 2 jutaan bahkan 3 jutaan. 

Lalu, bagaimana solusinya agar bisa dapat AC dengan budget terbatas? Anda bisa memanfaatkan system kredit atau cicilan untuk mendapatkan AC idaman. Cicilan yang ringan tentunya akan memudahkan Anda mendapatkan AC dengan standar yang lebih baik. Namun jika Anda tetap ingin membeli harga AC dibawah 2 jutaan tidak masalah. Pilihan lainnya adalah membeli AC bekas yang masih berkualitas. Jika Anda beruntung Anda bisa mendapatkan AC 1jutaan hingga 2 jutaan dengan kualitas yang bagus walaupun barang second.